8 Pelajaran Hidup dari Hometown Cha Cha Cha

single-image

Drama Korea Hometown Cha Cha Cha membuat penonton terkesima dengan jalan cerita yang menarik serta pemain utama yang memanjakan mata. Tak hanya itu, banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dari Hometown Cha Cha Cha. Apa saja?

Salah satu faktor yang bikin Dek Maya betah nonton Hometown Cha Cha Cha adalah dramanya lucu. Banyak adegan kocak dari warga Gongjin yang bikin ngakak.

Ketampanan Kim Seon Ho di Hometown Cha Cha Cha juga memikat hati. Keuwuan kisah cinta pemeran utama, pasangan dimple terkiyowo Kim Seon Ho dan Shin Min Ah di Hometown Cha Cha Cha ini juga bikin hati Dek Maya berdendang

Drama komedi romantis garapan TvN yang tayang di Netflix ini benar-benar healing. Banyak nilai kehidupan yang bisa diambil dari drama ini.

Berikut 8 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipelajari dari Hometown Cha-Cha-Cha:

1. Hal Terbaik dalam Hidup Bukanlah Uang

Uang memang membuat hidup kita bahagia, karena segala kebutuhan dan keinginan bisa terpenuhi dengan uang. Tapi, yakinilah bahwa hal terbaik dalam hidup bukanlah uang. Sering banget kan dengar orang bilang “Uang nggak dibawa mati woy”

Nggak ada yang salah dengan menemukan kebahagiaan dalam hadiah yang kamu beli untuk diri sendiri menggunakan uang hasil jerih payah (bahkan jika itu kalung 5,5 juta won). Tapi, penting bagi kita untuk tidak dibutakan oleh gagasan bahwa barang fisik adalah satu-satunya hal yang bisa membuat kita bahagia.

Kutipan Hometown Cha Cha Cha

Ingat kata Hong Banjang yang mengatakannya sendiri, “Uang dan kesuksesan bukanlah satu-satunya hal yang berharga dalam hidup. Kebahagiaan, kepuasan diri, kedamaian dunia, cinta… Bagaimanapun, hidup bukanlah situasi matematika. Itu tidak memiliki jawaban yang jelas. Tidak ada jawaban yang benar juga. Kamu baru saja diberi masalah dan terserah kamu bagaimana menyelesaikannya.” —Hong Du-Sik/Mr. Hong

2. Tak Perlu Merencanakan Setiap Detik dalam Hidup

Hye Jin berkata “Aku salah satu dari orang-orang yang merencanakan setiap detik dalam hidup” sebelum pengakuan cintanya pada Du-sik. Pada akhirnya dari Hye Jin kita bisa belajar bahwa tidak perlu terlalu fokus ke masa depan, yang penting hiduplah untuk saat ini.

Sama seperti dokter gigi, banyak dari kita adalah tipe orang yang mengabaikan emosi tertentu hanya karena kita tahu peristiwa yang akan terjadi tidak ada dalam rencana. Kita akan terus-menerus meyakinkan diri sendiri bahwa itu bukan waktu yang tepat, bahkan ketika rasanya seperti itu sebenarnya.

Butuh banyak pilihan yang mengubah hidup dan bahkan untuk Hye-jin, butuh 10 episode, perjalanan ke Seoul, da membangun perasaan dengan Hong Banjang berlesung pipit buat dia mengakui. Memang benar bahwa hidup tidak berjalan sesuai dengan rencana kita, dan itu bukanlah hal yang buruk.

BACA JUGA : 10 KEUWUAN HAN JI PYEONG DI DRAKOR START UP YANG BIKIN HATI BERDESIR

3. Bersiap Diri untuk Melakukan Situasi yang Tidak Terduga

“Kamu pasti akan menghadapi situasi yang tidak terduga dalam hidup. Bahkan jika kamu menggunakan payung, kamu akan basah kuyup. Angkat saja tanganmu dan sambut hujan,” kata Hong Du Shik di Hometown Cha Cha Cha

Sejalan dengan tidak melebih-lebihkan setiap bagian dari hidup, kita harus selalu terbuka untuk petualangan baru. Terkadang, hal paling berani yang bisa kita lakukan adalah membuat keputusan saat itu juga dan menghadapinya.

4. Perlakukan Semua Orang Sama dengan Kamu

Salah satu kutipan terbaik dari Hometown Cha Cha Cha sebenarnya ada di awal episode kedua. Setelah serangkaian kecelakaan yang melibatkan citra negatif Hye-jin terhadap lingkungan sekitar, Hong Du Shik memberi tahu dokter gigi sebuah fakta pahit: “Hidup ini tidak adil bagi kita semua. Beberapa menghabiskan seluruh hidup mereka di jalan yang tidak beraspal, sementara beberapa berlari dengan kecepatan penuh hanya untuk mencapai tepi tebing.”

Inilah sebabnya mengapa penting untuk memperlakukan semua orang dengan kebaikan dan rasa hormat. Kamu tidak akan pernah tahu perjuangan, penyebab rasa sakit apa yang telah dialami seseorang, dan seberapa dalam bekas luka mereka.

5. Permintaan Maaf Membuat Perbedaan Besar

Mampu menyadari bahwa kita melakukan kesalahan adalah langkah berani, tetapi meminta maaf untuk itu bahkan lebih berani. Dibutuhkan banyak keberanian dan kedewasaan yang tidak boleh kita anggap remeh. Dalam pertunjukan Hometown Cha Cha Cha, banyak kesalahan dibuat oleh semua karakter yang berbeda, dan mereka semua memberikan contoh yang baik untuk mengakuinya dan meminta maaf kepada orang-orang yang mereka sakiti.

Kutipan Hometown Cha Cha Cha
Kutipan Bijak

Salah satu kutipan penting yang selalu kita ingat ketika perlu meminta maaf adalah yang dikatakan Hong Du Shik kepada Hye-jin, “Kamu setidaknya harus meminta maaf kepada mereka karena menumpahkan susu. Bukan menghindari mereka”.

BACA JUGA : 9 DRAMA KOREA KOMEDI ROMANTIS 2018, BIKIN GALAU SEKALIGUS BAHAGIA

6. Tidak Ada yang Mudah di Awal

Karena kita telah berbicara tentang bagaimana hal-hal hebat dapat berkembang dari peluang yang tidak terduga, kita juga harus menyadari bahwa petualangan baru tidak menjanjikan perjalanan yang mulus.

Yoon Hye Jin dan Sutradara Ji Seong Hyun

“Kamu tahu tidak ada yang mudah di awal. Baik itu saat mengenakan sepatu atau saat menjalin hubungan,” kata sutradara Ji kepada Yoon Hye Jin

7. Belajar Mencintai Diri Sendiri dari Hometown Cha Cha Cha

Kita sering menghubungkan sifat tidak mementingkan diri sendiri dengan mengorbankan diri sendiri untuk kebaikan yang lebih besar. Drama ini bagaimanapun, menangani prinsip itu dengan sangat berbeda.

Warga Gongjin

Perawatan diri dan kesejahteraan fisik seseorang jelas merupakan sesuatu yang sangat dihargai oleh Hye-jin. Pola pikirnya ini bukan hanya karena profesinya di bidang medis, tetapi juga berakar pada peristiwa yang lebih dalam tentang ibunya. Saat berbicara tentang ketidakegoisan Kim Gam-ri, dokter gigi mengatakan sesuatu yang membuat Kepala Hong memikirkan sesuatu.

“Apakah kamu tahu artinya orangtua yang baik? Tetap merasa sehat untuk waktu yang lama. Mereka tidak seharusnya menahan kesakitan untuk menyimpan uang demi anak mereka,” kata Hye Jin

8. Belajar Berbakti terhadap Orangtua dari Hometown Cha Cha Cha

Pada episode terakhir Hometown Cha Cha Cha, nenek Gam Ri meninggal dan anak lelakinya datang ke Gongjin untuk menghadiri pemakamannya. Ada kata-kata yang dilontarkannya tentang sang ibu yang bikin Dek Maya mengnyesek. Si anaknya Bu Gam Ri ini bahkan nggak bisa ingat seperti apa wajah ibunya meskipun seharian memandangi foto pemakamannya.

“Ibuku awalnya kupikir dia akan tetap di hidupku untuk waktu yang lama, karena itu aku terus menunda menemuinya. Ku pikir aku masih punya banyak waktu. Tapi ternyata sudah habis. Saat orangtua meninggal, anak yang paling menyesal paling tersedu-sedu,” kata anak bu Gam Ri waktu ngobrol bareng Du Shik

Yoon Hye Jin dan Gam Ri Halmonie

Bisa dapat pelajaran hidup kalau sebagai anak, kadang kita lupa untuk berbakti sama orangtua, dan sibuk dengan urusan kita sendiri. Kita lupa bahwa orangtua kita menua dan nggak selamanya ada di sisi kita. Menghargai waktu dan habiskan kebersamaan bersama orangtua agar tidak ada penyesalan.

Mengsedih Hometown Cha Cha Cha tamat diepisode 16. Memang ya salah satu hal pait dalam hidup itu perpisahan. Sampai jumpa warga Gongjin, terimakasih Sabtu-Minggu malam Dek Maya penuh tawa dan haru.

Terimakasih pelajaran hidup dan bagaimana menjalin hubungan asmara sehat yang diajarin di Hometown Cha Cha Cha. Sungguh ini drama yang hangat dan menghibur.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

%d bloggers like this: